Dalam Rangka Kunjungan Kerja Dan Peringatan HKN, Bupati Inhu Turing Bareng

RENGAT, Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE, sejak Minggu, 17 Nopember 2013 melaksanakan turing bareng dengan pejabat daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Inhu.

Turing tersebut bersempena dalam pelaksanaan Kunjungan Kerja (Kunker) dan peringatan Hari Kesehatan Nasional. Ikut dalam acara tersebut, Sekda Inhu, Raja Erisman, Asisten II, H. Asriyan, Asisten III, H. Agusrianto, serta beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Inhu, Camat  dan rombongan lain.

Rombongan turing bertolak dari kantor Bupati Inhu, Minggu (17/11/2013). Dalam perjalanannya rombongan turing pertama kali melakukan peninjauan banjir di Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat.

Selain itu, turing yang dipimpin lansung oleh Bupati Inhu itu melanjutkan pejalanan menuju Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida untuk melakukan peninjauan pembangunan rumah layak huni. Selanjutnya menuju Desa Talang Sungai Limau, Kecamatan Rakit Kulim dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) daerah itu.

Pada hari berikutnya, Senin, (18/11/2013), Bupati Inhu Yopi Arianto, bersama rombongan melaksanakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-49 tahun 2013 yang bertempat di Desa Talang Pring Jaya, Kecamatan Rakit Kulim.

Dalam pidatonya saat upacara tersebut, Bupati Inhu sangat apresiasi apresiasi pada Dinas Kesehatan atas terlaksananya kegiatan ini. Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada setiap elemen masyarakat agar mendukung setiap program pembangunan pemerintah.

“Dengan HKN tahun ini, diharapkan kepada tenaga medis yang ada di Kabupaten Inhu agar mampu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan jangan takut mendapatkan kritikan-kritikan dari pasien yang dilayani, karena kita sadar masih banyak masyarakat yang belum puas dengan pelayanan yang diberikan oleh para tenaga medis yang ada di daerah ini”, tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Inhu juga meyerahkan bantuan dana hibah kepada masyarakat untuk pembangunan Mushola dan Mesjid di kecamatan Rakit Kulim, selqain itu Bupati juga menyerahkan bantuan 2 unit Hand Tractor, 1 unit mesin perontok padi.

Dalam pada itu, Buupati Inhu juga menyerahkan bantuan dari Pekmkab 1 unit mobil Ambulans untuk Puskesmas Lubuk Kandis dan 1 unit mobil Ambulans untuk Puskesmas Kilan, Kecamatan Batang Cenaku. Sehabis acara Bupati dan rombongan lansung bertolak ke anak Kabupaten Inhu, yaitu kabupaten Kuantan Singngi,  melanjutkan rute turing yang direncanakan. (04)